Monday, May 30, 2011

Biodata Valentino Rossi

Tanggal Lahir: 16/02/1979
    
Tempat lahir: Urbino, ITA
    
Pertama Grand Prix: 1996 MAL 125cc
    
Posisi Pole Pertama 1996 CZE 125cc
    
Pertama Lap Tercepat Race 1996 FRA 125cc
    
Podium Pertama 1996 AUT 125cc
    
Pertama GP Victory 1996 CZE 125cc
    
Mulai Grand Prix 122
    
Mulai 500cc/MotoGP 62
    
Mulai 30 250cc
    
Mulai 30 125cc
    
Grand Prix Kemenangan 57
    
Kemenangan 500cc/MotoGP 31
    
Kemenangan 250cc 14
    
Kemenangan 125cc 12
    
2 Penempatan 19
    
3 penempatan 12
    
Podium 88
    
Pole Positions 26
    
Lap Tercepat Race 54
    
Kejuaraan Dunia Wins 5-1997 125cc - 1999 250cc - 2001 500cc - 2002 MotoGP - 2003 MotoGP
    
Total Poin 2138
Lahir 16 Februari 1979 di Urbino. Anak Graziano Rossi, yang ketiga dalam tahun 1979 250cc World Championship pada Morbidelli. Memulai karir balap tahun 1990 di kompetisi mini-moto. Pada tahun 1993 membuat debut dengan Cagiva di kejuaraan Italia Produksi Sport 125cc, mengambil kemenangan pertama di musim rookie dan memenangkan gelar pada tahun 1994.
Pada tahun 1995 kontes Kejuaraan Eropa sebagai pengendara Aprilia resmi, menyelesaikan musim di tempat ketiga. Mempertahankan mahkota Kejuaraan Italia 125cc nya.
GP KARIR

    
1996: World Championship debut di GP Malaysia 125cc menggunakan Aprilia tim Scuderia AGV. Posisi akhir di kejuaraan: 9 dengan 111 poin - 1 kemenangan: Republik Ceko.
    
1997: Juara termuda kedua yang pernah 125cc mengendarai Aprilia di Nastro Azzuro Team. Posisi akhir di kejuaraan: 1 dengan 321 poin - 11 kemenangan di: Malaysia, Spanyol, Italia, Perancis, Belanda, Imola, Jerman, Brasil, Inggris, Catalunya dan Indonesia.
    
1998: Bergerak sampai kelas 250cc mengendarai Aprilia di Nastro Azzuro Team. Posisi akhir di kejuaraan: 2 dengan 201 poin - 5 kemenangan di: Belanda, Imola, Catalunya, Australia dan Argentina.
    
1999: Menjadi termuda yang pernah Juara Dunia 250 naik untuk Aprilia Grand Prix Racing. Posisi akhir di kejuaraan: 1 dengan 309 poin - 9 kemenangan di: Spanyol, Italia, Catalunya, Inggris, Jerman, Republik Ceko, Australia, Afrika Selatan dan Brasil.
    
2000: Pindah ke kelas 500cc mengendarai Honda untuk tim Nastro Azzuro. Posisi akhir di kejuaraan: 2 dengan 209 poin - 2 kali menang di Inggris dan Brasil
    
2001: Membawa Dunia Kejuaraan 500cc mengendarai Honda untuk tim Nastro Azzuro. Posisi akhir di kejuaraan: 1 dengan 325 poin. - 11 kemenangan di: Jepang, Afrika Selatan, Spanyol, Catalunya, Inggris, Republik Ceko, Portugal, Pasifik, Australia, Malaysia dan Brasil.
    
2002: Menang revisi format MotoGP World Championship mengendarai semua baru empat langkah Honda RC211V untuk Repsol Honda Team. Posisi akhir di kejuaraan: 1 dengan 355 poin -11 kemenangan di: Jepang, Spanyol, Perancis, Catalunya, Italia, Belanda, Inggris, Jerman, Portugal, Brasil dan Australia.
    
2003: Wins kedua Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Repsol Honda Team. Posisi akhir di kejuaraan: 1 dengan 307 poin setelah 14 dari 16 putaran. 7 menang sejauh ini: Jepang, Spanyol, Italia, Republik Ceko, Portugal, Rio dan Malaysia.
Catatan Lainnya

    
Pada tahun 2001 Rossi menjadi pembalap termuda yang pernah memenangkan gelar dalam tiga kelas yang berbeda. Hanya dua pembalap lainnya untuk memenangi gelar dalam tiga kelas adalah Phil Read (125, 250, 500) dan Mike Hailwood (250, 350, 500).
    
Rossi pembalap termuda keempat yang pernah memenangkan gelar 500cc setelah Freddie Spencer, Mike Hailwood dan John Surtees.
    
Rossi adalah pembalap kedua yang pernah untuk memenangkan gelar kelas utama dengan dua-stroke dan mesin empat-stroke (2001 - Honda NSR500; 2002 - Honda RC211V). Yang pertama adalah Giacomo Agostini (1966-1972 - MV 500cc empat-stroke; 1975 500cc Yamaha dua-stroke).
    
Rossi adalah pembalap kedelapan yang memenangkan tiga atau lebih gelar kelas utama berturut-turut. Dia bergabung daftar terkenal yang juga termasuk Geoff Duke, John Surtees, Mike Hailwood, Giacomo Agostini, Kenny Roberts, Wayne Rainey, dan Mick Doohan.
Jalan ke Kejuaraan Dunia MotoGP 2003
Valentino Rossi mungkin hanya 24 tahun tapi sudah tingkat superstar Italia sebagai salah satu pembalap sepeda motor terbesar dalam sejarah. Muda, berbakat dan memesona luhur karismatik, Rossi tampaknya memiliki segalanya. Selama enam musim hanya ia telah menyapu melalui balap Grand Prix, memenangkan Kejuaraan Dunia di 125 1997, 250 di Kejuaraan Dunia '99 dan tahun 500 Kejuaraan Dunia terakhir. Musim lalu ia menuju serangan Honda di seri MotoGP tampilan baru, menunggang Repsol Honda RC 211V yang spektakuler, tenaga kuda 200, 5 silinder, sepeda motor empat-stroke. Kombinasi peledak telah memimpin tiga pemimpin ke judul baru Kejuaraan Dunia, yang pertama dari era MotoGP, dengan empat balapan tersisa sampai akhir musim.
Anak tujuh puluhan pemenang GP Graziano, yang memenangkan tiga 250 dokter pada tahun 1979, tahun kelahirannya, Rossi telah menghabiskan hampir semua hidupnya pada sepeda motor. Dia naik sepeda mini bermotornya pertamanya pada usia hanya dua setengah dan menghabiskan musim panas tahun-tahun awal perjalanan benua dengan ayah dan ibunya Stefania. Seperti kebanyakan olahragawan kontemporer sukses Rossi menemukan olahraga yang dipilihnya sejak awal kehidupan, meskipun ia mulai bersaing pada empat roda, balap go-kart. Namun biaya mulai serius pada empat roda terlalu besar untuk keluarganya, maka ia segera beralih kesetiaan kepada dua roda, sepeda mini bermotornya peserta acara pertama pada tahun 1990. Dimulai tema pembelajaran tahun pertama dan mendominasi kedua, yang ia terus ke 125, 250 dan 500 dokter, Rossi juara sepeda mini bermotornya Italia pada tahun berikutnya.
Pada usia 14 ia pindah ke hal-hal yang lebih besar, mengendarai sepeda Cagiva 125 jalanan di tahun 1993 Produksi Italia Sport Championship. Sekali lagi, ia memenangkan gelar tahun berikutnya dan dengan cepat masuk ke mesin naik Aprilia 125 GP di Kejuaraan '95 Italia dan Eropa.
Sekarang bakat mengendarai fenomenal itu menarik pemberitahuan nyata saat ia mendominasi seri nasional dan mengambil ketiga dalam kampanye pertama Euro nya. Rossi World Championship debut nya di GP Malaysia tahun 1996 dan naik podium pertamanya beberapa bulan kemudian. Dia memenangkan dunia putaran pertama di bulan Agustus itu's Ceko GP. Sekarang disposisi cerah dan tatanan rambut sapu bersih kepala tidak membuatnya menjadi favorit besar dengan fans. balap GP adalah bisnis yang serius tapi Rossi bisa bekerja keras seperti orang walaupun rupanya memperlakukan pekerjaannya sebagai sedikit tertawa. Itu mungkin adalah rahasia, karena ia selalu santai, selalu menikmati dirinya dan selalu sangat, sangat cepat.
Dipromosikan ke skuad pabrik Aprilia dia adalah favorit untuk memenangkan mahkota '97 125. Bahkan Rossi total mendominasi seri panik diperebutkan, memenangkan 11 dari 15 putaran.
Selanjutnya menghentikan '98 250 World Championship. Rossi kilat cepat dari awal pada RSW250 Aprilia, tetapi diberikan kepada kesalahan. Setelah beberapa Tumbang ia bertindak bersama-sama untuk mengambil menyapu bersih empat balapan terakhir untuk akhirnya keseluruhan kedua. Tidak ada yang bisa menghentikannya di '99 dan setelah mulai stabil ia pergi untuk memenangkan sembilan dari 14 balapan terakhir. Rossi menunjukkan bakat naik awesome, taktik cerdas dan konsistensi mengagumkan terhadap saingannya lebih berpengalaman, sehingga sekali lagi sudah saatnya untuk mencari tantangan lain.
Beliau memulai karirnya 500 di musim semi tahun 2000 dengan cara yang sama ia memulai karirnya 250 - cepat tetapi cacat. Namun setelah jatuh keluar dari dua balapan pertama ia memantapkan dirinya dan mendapat lebih cepat dan lebih cepat. Setelah mencetak gol pertama 500 podium di Spanyol pada bulan April, ia mengambil pertamanya 500 menang dalam kondisi lembab rumit di Inggris. Lebih podium di tiga balapan berikutnya telah dia menantang Kenny Roberts untuk memimpin seri tetapi jatuh di Valencia yang berakhir pada harapan gelarnya. Lain menang di Brasil konsolidasi kedua dalam kejuaraan.
Tidak mengherankan, Rossi masuk ke 2001 sebagai salah satu favorit untuk memenangkan yang terakhir yang pernah 500 mahkota. Dia mulai musim dalam gaya menyala, memenangkan tiga balapan pertama yang mendirikan memimpin kejuaraan mengesankan atas saingannya. Pertengahan seri 16-bulat ia telah memenangkan lima balapan tetapi jatuh di GP hujan-direndam May Italia dan perjalanan sulit untuk ketujuh di GP Jerman Juli diperbolehkan Max Biaggi untuk dekat dengan dalam sepuluh poin. Rossi menanggapi arch-rival's tekanan di gaya cemerlang, memenangkan enam dari tujuh balapan terakhir. Dia mendapatkan Kejuaraan Dunia dengan dua balapan tersisa dan musim total selama 11 menang memberinya persentase tertinggi tingkat menang dari setiap pembalap 500 modern-era, tepat di depan mentor Mick Doohan, pria yang memenangkan lima 500 mahkota di akhir tahun sembilan puluhan.
Kemudian datang musim 2002, tidak ada musim akan pernah lupa diberi wewenang yang ditunjukkan oleh bintang Italia serta oleh Repsol Honda Team di kelas MotoGP baru. Valentino Rossi bergabung dengan tim Repsol Honda pabrik sebagai rekan setimnya dari Jepang Tohru Ukawa dan membuat salah satu musim paling mengesankan berkaitan dengan angka: 11 kemenangan dari 15 ras, 4 runner-up, 9 lap tercepat saat balapan, 7 tiang, 355 dari 375 poin yang tersedia dan 132 lap memimpin selama perlombaan. Angka-angka ini menegaskan kembali dengan tidak diragukan lagi superioritas ditunjukkan oleh Valentino Rossi sepanjang musim 2002.
Musim 2003 dengan Amerika Utara Nicky Hayden, pada tahun plonco MotoGP, seperti rekan setimnya di Repsol Honda Team, ternyata menjadi sedikit rumit untuk pengendara Italia. Valentino Rossi telah menginjak podium di setiap balapan Grand Prix empat belas diadakan begitu jauh dan, dengan dua balapan tersisa untuk akhir musim, dia sudah rekor tujuh kemenangan, lima runner-up dan dua tempat ketiga. Tahun ini, Rossi telah memulai 14 kali, dia telah menetapkan tujuh kutub, ia telah naik podium 13 kali dan dia telah menetapkan lap tercepat dalam sepuluh dari empat belas ras diadakan sejauh ini. Hingga saat ini, Italia telah mencetak 307 dari 375 poin yang tersedia, menjadi Juara Dunia untuk kelima kalinya, setelah memenangkan gelar pada tahun 1997, 1999, 2001 dan 2002.
angkuh gaya Rossi naik - sering disamakan dengan yang legendaris '93 500 juara Kevin Schwantz - hanya dikalahkan oleh persona off-track nya, yang tampaknya tidak terpengaruh oleh kenaikan-Nya ke status superstar bonafid. Di Italia ketenarannya telah mencapai proporsi bintang pop, memaksa dia untuk mendirikan rumah di London.
Dia sekarang banyak menghabiskan waktunya di ibukota Inggris, di mana ia memanjakan semangat untuk kehidupan malam yang menyenangkan-dikemas dan sibuk. Tapi Rossi suka menjaga kakinya kuat pada tanah, bergaul dengan teman-teman dia dikenal sejak TK daripada bekerja sirkuit selebriti. Dia pemutar video game tajam, pengendara motorcross dan driver rally - dia sudah berkompetisi di sejumlah ras dengan mobil reli dan dapat pindah ke waktu olahraga-penuh jika ia pernah ban sepeda

No comments:

Post a Comment