Friday, May 27, 2011

Andai Lorenzo ke F1

Catalunya - Jorge Lorenzo berandai-andai bila ia membalap di atas sebuah mobil F1. Bila sudah mendapatkan pelatihan, Lorenzo yakin kecepatannya bakal cukup kompetitif.

Pada akhir pekan lalu, Lorenzo menjadi tamu di paddock Mercedes GP. Ini adalah berkat keberadaan Petronas, perusahaan Malaysia yang menyeponsori Mercedes dan Yamaha MotoGP.

Di sana, Lorenzo ditanyai oleh Mercedes GP apakah ia mau bila dapat kesempatan mengendarai mobil F1 dan bagaimana kira-kira performanya di atas kendaraan yang jauh berbeda dari tunggangan aslinya.

"Saya suka balapan empat roda karena itu hal yang berbeda buat saya. Saya pernah balapan (mobil) beberapa waktu lalu dan rasanya luar biasa," kata Lorenzo di situs resmi Mercedes GP.

"Tentu saja, seseorang tidak mungkin kompetitif di F1 bila ia tidak mendapat pelatihan dan waktu. Asal saya mendapat pelatihan yang benar, mungkin saya bakal cukup cepat," imbuh juara dunia 2010 itu.

"Mungkin waktu saya tidak akan berada di detik yang sama, tapi mungkin dua detik lebih lambat," ujar pembalap kelahiran 25 tahun lalu itu.

Lorenzo membandingkan dengan yang dialami Michael Schumacher saat mencoba membalap motor. Tertinggal 2 detik di belakang para pembalap asli F1 dianggap cukup bagus buat Lorenzo.

"Saat Michael mengendarai motor, dia cuma berselisih dua detik, dan itu cukup bagus," tuntas Lorenzo.



Sumber : Detiksport

No comments:

Post a Comment